Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Lansano Bangkitkan Pariwisata dan Potensi Anak Muda

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-01-21T01:30:11Z

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, gunting pita tanda diresmikan festival lansano.

Painan, Rakyatterkini.com – Memasuki 2023 yang dilabeli sebagai tahun kunjungan wisata ke-Sumatera Barat, sejumlah agenda wisata di Sumbar mulai digencarkan. 

Selain kegiatan pariwisata pada destinasi utama, pariwisata lokal yang berbasi masyarakat juga turut diramaikan untuk mencapai target kunjungan wisata di tahun ini.

Seperti yang dilaksanakan oleh sejumah pemuda Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. Dengan memanfaatkan kreatifitas dan potensi nagari, para pemuda tersebut menggelar Festival Lansano 2023.

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada pemuda Lansano Taratak, yang telah berinovasi dan turut serta dalam promosi daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda khususnya di Nagari Lansano Taratak ini. Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya harus terlibat dalam kegiatan yang berdampak positif seperti promosi daerah yang bertajuk Festival Lansano ini,” ujar Lisda.

Anggota Fraksi Nasdem tersebut juga berharap, seluruh elemen masyarakat juga dapat terlibat dan mendukung aktivitas positif seperti ini, sehingga tetap dalam kontrol dan pantauan masyarakat. 

Kegiatan positif seperti ini tentu juga harus mendapat dukungan dari masyarakat bahkan para tokoh, sehingga anak-anak kita ini merasa terlindungi serta tetap terpantau dalam kegiatan nya. 

Semoga ide-ide kreatif seperti ini juga muncul di kalangan generasi muda lainnya di khususnya di Pesisir Selatan, ujar Lisda saat membuka Festival Lansano.

Sementara itu, Fando Dafis salah seorang pemuda yang juga menjadi penggerak Festival Lansano menyebut, kegiatan ini diharapkan dapat mengajak para generasi muda ke arah yang lebih positif di tengah banyaknya pengaruh buruk pada era digitalisasi. 

Selain itu, tentunya diharapkan kegiatan Festival Lansano dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, sekaligus meramaikan kampung yang berada di Nagari Lansano Taratak.

Pepatah lama berbunyi, rami galanggang dek nan mudo-mudo. maiduik-kan kampuang jo budayo. Artinya untuk melestarikan kebudayaan sekaligus meramaikan nagari merupakan salah satu tugas bagi generasi muda, dengan kreativitas dan ide yang dimiliki, ujarnya.

Festival Lansano juga ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh anggota DPR RI Lisda Hendrajoni.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ketersediaan Bunda Lisda untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan ini. Ini merupakan sebuah cambuk semangat bagi kami generasi muda Pesisir Selatan, khususnya Nagari Taratak Lansano,” sambung Fando.

Festival Lansano diagendakan berlangsung hingga 22 Januari 2023. Pada Festival tersebut diadakan berbagai perlombaan seperti lomba lagu Minang hingga perlombaan lato-lato bagi anak-anak. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update