Notification

×

Iklan

Alek Kapalo Banda Tradisi Masyarakat yang Patut Dipertahankan

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:40 WIB Last Updated 2023-01-21T01:40:31Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, hadiri alek kapalo banda.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra menuju alek kapalo banda, di Jorong Koto, Nagari Tanjuang Bonai, Jumat (20/1/2023).

Alek kapalo banda merupakan salah satu tradisi masyarakat yang patut dipertahankan, dan bisa dilaksanakan di tahun selanjutnya.

Meski diwarnai hujan cukup lebat, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat Jorong Koto untuk mengikuti rangkaian acara ini. Hujan ini merupakan rahmat bagi kita semua sebagai esensi dari permintaan kita kepada Allah SWT.

Dalam kegiatan alek ini, di samping menjadi salah satu wadah untuk mengungkapkan syukur, juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat, bahkan juga menjadi ajang untuk menyampaikan perkembangan pembangunan daerah.

Bupati Eka mengatakan Pemkab Tanah Datar memiliki 10 program unggulan (Progul) yang tujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Semoga pertanian kita diberkahi oleh Allah dengan air yang cukup, tanaman yang tumbuh subur sehingga panen berlimpah, Aamiin Ya Rabbal Alamin, "tutur Eka. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update