Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MAN Insan Cendikia Terima Siswa Baru, Ini Kemudahannya

Senin, 02 Januari 2023 | 08:54 WIB Last Updated 2023-01-02T01:54:07Z

MAN Insan Cendikia.

Pariaman, Rakyatterkini.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia merupakan salah satu madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia. 

Madrasah ini menjadi favorit bagi calon pelajar, dan banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di madrasah tersebut.

Humas MAN IC, Syahlul, Senin (2/3/2023) mengatakan, pendirian sekolag itu bertujuan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang keimanan dan ketaqwaan.

MAN tersebut berada di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dituturkan Syahlul, tamatannya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik.  

"Diharapkan MAN IC Padang Pariaman berfungsi menjadi model dan inspirasi bagi madrasah lain di sekitarnya," kata Syahlul. 

Disampaikan, MAN IC untuk Indonesia baru 24 lokasi. Untuk masuk sekolah itu dan sekalian menjaga mutu Kementerian Agama menerapkan sistim seleksi nasional," katanya. 

Ditambahkan, kepribadian dan kesehatan juga dites, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal di madrasah dengan sistim berasrama. 

Dijelaskan Syahlul, daya tampung 120, terdiri atas 60 putra dan 60 putri. 

Kuota pendaftar per madrasah (MTs/SMP) setiap sekolah dapat merekomendasikan pederta didik terbaiknya untuk didaftarkan.

Menurut Syahlul, bagi peserta didik yang berminat mendaftar untuk tahun ajaran 2023/2024 sudah bisa dilihat melalui website MAN IC Padang Pariaman. 

"Peserta didik yang diterima betul-betul menguasai soal tes yang diberikan panitia dan jangan berharap bisa masukmelalui  bekingan orang berkuasa," katanya. (*/lk)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update