Notification

×

Iklan

Lomba Cerdas Quran Meriahkan HUT ke-19 Solok Selatan

Senin, 02 Januari 2023 | 19:57 WIB Last Updated 2023-01-02T12:57:57Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat membuka loma cerdas Quran.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Solok Selatan gelar lomba cerdas Quran, diikuti 168 tim dari seluruh SD dan SMP/sederajat se-Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempersiapkan regenerasi Solok Selatan yang lebih baik, berkualitas, dan memiliki akhlak yang berlandaskan Alquran.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan akan terlahir generasi cerdas quran, yang tak hanya hafal surat saja namun juga mengamalkan maksud dan tujuan surat tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan program tahfidz quran ini sejalan dengan falsafah hidup masyarakat Minangkabau, yakni adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan dan mempersiapkan generasi masa depan Solok Selatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut. 

Adapun kegiatan ini bersinergi dengan program unggulan pemerintah kabupaten, yakni 'Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz'. Selain itu pemerintah juga mendorong dilaksanakannya pendidikan Alquran di sekolah-sekolah.

Saat ini di Solok Selatan sudah terdapat 275 rumah tahfidz yang dibina oleh pemerintah dan 105 rumah tahfidz mandiri. Dengan kegiatan ini diharapkan akan lebih banyak lagi bermunculan rumah tahfidz lainnya di Solok Selatan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update