Notification

×

Iklan

Gebyar BUMDes Sejahtera Desa Sungai Sirih Bertabur Hadiah

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-01-26T12:21:13Z

Penyerahan sepeda motor kepada pemenang undian gebyar hadiah BUMDes Sejahtera Desa Sungai Sirih.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera, Desa Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau, menggelar gebyar hadiah, Kamis (26/1/2023).

Sebanyak tiga unit sepeda motor, sepeda listrik dan puluhan hadiah doorprize berupa elektronik, perabotan serta peralatan pertanian dibagikan kepada warga setempat selaku pemanfaat BUMDes.

Acara digelar di halaman kantor BUMDes dengan status maju itu, dihadiri Kadis Sosial PMD Kuansing, Camat Singingi, Forkopimcam, Kades Sungai Sirih, pendamping desa, BPD, tokoh masyarakat dan ratusan pemanfaat BUMDes. 

Direktur BUMDes Sejahtera, Rianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pengelola, masyarakat, pemerintah desa, pihak kecamatan, kabupaten dan seluruh mitra untuk saling sinergi dalam kemajuan BUMDes.

Gebyar hadiah ini, kata Rianto merupakan penghargaan kepada pemanfaat pasca pelaksanaan musdes pertanggungjawaban tahun buku 2022. Ia bertekat terus meningkatkan pelayanan melalui unit-unit usaha yang dijalankan.

Disampaikannya, pencapaian pendapatan laba BUMDes Sejahtera pada tahun buku 2022 mencapai Rp401 juta. Dalam menjalankan sejumlah unit usaha bisa dikatakan pendapatan laba bersih itu merupakan raihan hasil maksimal.

"Hadiah utama berupa tiga sepeda motor, serta banyak lagi hadiah-hadiah yang dibagikan kepada pemanfaat. Dan, di kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk belanja dan menabung di BUMDes kita ini," ujarnya.

Ia menambahkan, perkembangan kemajuan BUMDes ini diimbangi dengan peningkatan kinerja pengelola dalam menjalankan usaha, yakni jasa pinjam modal kerja, pinjaman konsumtif, unit bangunan, elektro, furniture dan unit TBS. 

"Ke depan, BUMDes ini kita kembangkan dengan membuka unit usaha baru. Alhamdulilah tahun-ketahun perkembangannya terus meningkat. Keamanan, kenyamanan dan kepuasan nasabah atau pemanfaat itu prioritas kami," ungkapnya.

Kadis Sosial PMD Kuansing, Erdiansyah menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dan berharap BUMDes ke depannya lebih berkembang dan maju lagi. BUMDes Sejahtera ini, katanya merupakan salah satu BUMDes terbaik di Kabupaten Kuansing.

"Kita apresiasi, keberhasilan pengelolaan BUMDes ini adalah buah dari kerja keras pengurus. Karena itu, agar lebih maju lagi kita harap dukungan dari masyarakat dan seluruh elemen dan stakeholder terkait lebih ditingkatkan," katanya.

Sementara Kades Sungai Sirih, Sitas Riyanto pada kesempatan yang sama mengatakan untuk kemajuan BUMDes, selaku pemerintah desa pihaknya akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan usaha BUMDes.

Karena menurut Sitas, selain membantu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, keberadaan BUMDes Sejahtera sangat membantu perekonomian masyarakat melalui mikro ekonomi desa.

"Pemerintah desa akan selalu dukung, apapun itu kegiatan usaha BUMDes untuk kemajuan desa ini. Karena selama ini keberadaan BUMDes sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update