Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beli Rumah Secara Tunai, Ikbal Fauzi Kecewa Surat Belum Diberikan Developer

Sabtu, 21 Januari 2023 | 22:37 WIB Last Updated 2023-01-21T15:41:27Z

 Rumah milik Ikbal Fauzi di Perumahan Arcya Residen Blok B-4, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru usai direnovasi.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Ikbal Fauzi, pemilik rumah di perumahan Arcya Residen Blok B-4, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, mempertanyakan surat bukti otentik kepemilikan rumahnya belum diberikan pihak developer.

Ikbal Fauzi mengungkapkan rumah tersebut ia beli pada 2020 secara tunai dengan kesepakatan harga Rp100 juta. Tetapi hingga kini developer yang berkantor di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru itu tak kunjung memberikan surat bukti otentik kepemilikan rumahnya. 

Selaku konsumen yang membeli secara tunai, Ikbal mengaku kecewa lantaran developer dinilai tidak menepati janji, yang mana sebelumnya pihak developer menjanjikan pengurusan balik nama selambatnya selesai Januari 2021.

"Rumah itu saya beli pada 2020 seharga Rp100 juta. Karena belum ada surat, waktu itu saya bayar Rp90 juta dulu. Setelah itu saya lunasi sisa Rp10 juta, dan mereka janjikan selambatnya Januari 2021 balik nama selesai, tapi sampai saat ini tidak ada kabar.

Tentunya, sebagai konsumen saya dirugikan. Masa sudah bayar tunai tapi surat belum juga saya terima. Maka itu, kepada pihak developer saya minta hak saya diberikan karena uang sudah dibayarkan lunas," kata Ikbal kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

Terpisah, dihubungi melalui WhatsApp, pihak developer perumahan Arcya Residen Ahmad Rizal Achyar mengatakan surat tersebut ada. 

Pihaknya, katanya menunggu kesediaan waktu Ikbal Fauzi untuk melakukan pengurusan Akta Jual Beli (AJB) balik nama di kantor Notaris. 

"Saya menunggu juga kabar dari pak Ikbal Fauzi untuk pengurusan suratnya. Balik nama bikin AJB di Notaris. Untuk balik nama, jadi dia dan istrinya harus hadir tanda tangan di Notaris. Saya tunggu, pada hari-hari kerja bisa ketemu," ujarnya singkat. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update