Notification

×

Iklan

Bahas Stunting, Pemkab Mentawai Belajar ke Kabupaten Solok

Selasa, 31 Januari 2023 | 08:22 WIB Last Updated 2023-01-31T01:22:36Z

Audiensi Pemkab Mentawai ke Pemkab Solok bahas stunting.

Solok, Rakyatterkini.com - Penurunan stunting sudah menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Untuk itu percepatan penurunan stunting memerlukan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait. 

Kolaborasi kerja berbagai pihak menjadi kunci untuk memastikan konvergensi antar program hingga ke tingkat nagari untuk menurunkan stunting.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada 2022 stunting di Kabupaten Solok berada di angka 24,2 persen. Jumlah ini turun signifikan dibandingkan tahun 2021 yaitu sebanyak 40,1 persen.

Itu dikatakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan dan Kesra  Mulyadi Marcos, ketika menerima kunjungan Pemkab Mentawai, Senin 30 Januari 2023.

Mulyadi Marcos mengatakan dengan penurunan yang signifikan mencapai 15,9 persen tersebut menjadikan angka stunting di Kabupaten Solok berada di peringkat teratas dari 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat.

Sekda Kepulauan Mentawai, Rinaldi menyampaikan adapun maksud dan tujuan datang ke Kabupaten Solok ini merupakan gerak cepat menindaklanjuti hasil SSGI yang lalu karena angka stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai masih tinggi. 

"Kami memohon saran masukan, serta informasi terkait hal hal yang telah dilakukan Kabupaten Solok untuk mengurangi stunting," ujar Rinaldi. 

Ia juga berharap pemkab Solok dapat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update