Notification

×

Iklan

Wagub Audy Joinaldi Apresiasi Kinerja Pemko Sawahlunto

Sabtu, 03 Desember 2022 | 06:03 WIB Last Updated 2022-12-02T23:03:41Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi mengapresiasi kinerja Pemko Sawahlunto selama 4 tahun terakhir, yang dipimpin Deri Asta - Zohirin Sayuti. 

Menurut Audy, meski terbilang masih pendek usia pemerintahannya Kota Sawahlunto sudah menunjukan banyak kemajuan.

Itu disampaikan Wagub Audy saat menghadiri Hari Jadi Kota Sawahlunto ke-134, Kamis (1/12/2022).

Acara HJK Sawahlunto ini diawali rapat paripurna DPRD Kota Sawahlunto dihadiri seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, jajaran OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Wagub Audy mengungkapkan, Kota Sawahlunto sebagai daerah otonom di provinsi Sumatera Barat memiliki beragam prestasi dan capaian indikator makro pembangunan yang membanggakan. Beragam penghargaan pada berbagai bidang diraih oleh Pemerintah Kota Sawahlunto.

Selain itu, Sawahlunto merupakan urutan pertama dalam pencapaian beberapa indikator makro pembangunan di wilayah Provinsi Sumatera Barat. 

Pada sektor ekonomi, pertumbuhan ekonomi Kota Sawahlunto cukup baik, bahkan turut memberikan kontribusi bagi kestabilan perekonomian Sumatera Barat. 

Stunting cukup rendah dibandingkan kota/kabupaten lainnya di Sumbar dan Sawahlunto menurut data BPS adalah kota dengan persentase penduduk miskin terendah dari 514 kota/kabupaten se Indonesia.

Wali Kota Sawahluto, Deri Asta berharap dalam konteks perjalanan sebuah kota atau wilayah, seiring bertambahnya usia, Kota Sawahlunto akan semakin baik, perekonomiannya semakin meningkat, warganya semakin sejahtera, kehidupan sosialnya semakin kondusif dan lingkungannya semakin asri.

Deri Asta mengajak seluruh instansi, stakeholder, tokoh masyarakat di kampung dan di rantau untuk menghargai sebuah proses serta terlibat dalam pembangunan Kota Sawahlunto. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update