Notification

×

Iklan

Upgrade Skill Penyuluh, Wagub Audy Buka Rakor Penyuluh Perikanan se-Sumbar

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-12-22T14:00:00Z

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Padang, Rakyatterkini.com - Penyuluh perikanan sangat penting dalam menjalankan sebuah program dan memberikan informasi kepada masyarakat. 

Oleh sebab itu penyuluh harus mampu berkomunikasi, berkoordinasi, memiliki kemampuan leadership, integritas, kreativitas, dan kompetensi. Tetapi yang paling utama adalah knowledge.

Begitu diungkapan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, saat membuka Rapat Koordinasi Penyuluh Perikanan se-Sumatera Barat, Rabu (21/12/2022).

"Kalau bukan karena penyuluh, program tidak akan tepat sasaran. Karena penyuluh memiliki peran penting sebagai garda terdepan," ungkap Audy.

Menjadi penyuluh tidak serta merta semudah bercengkrama seperti biasa. Diperlukan strategi dan ini sangat  penting bagi penyuluh untuk terus meningkatkan kemampuannya. Hal ini sejalan dengan kebutuhan yang memang harus dimiliki oleh penyuluh.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Desmiati, rapat ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan sinergitas dinas kelautan dengan dinas provinsi serta kab/kota. 

Selain itu juga dalam rangka melaporkan kendala dan mencari solusi dari permasalahan, dan menginformasikan kepada penyuluh tentang kebijakan program penyuluhan. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update