Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:44 WIB Last Updated 2022-12-20T10:44:40Z

Tim gabungan mengevakuasi jenazah korban longsor Cianjur.

Cianjur, Rakyatterkini.com - Tim Gabungan Polri dan SAR kembali menemukan mayat perempuan dan identitas belum diketahui.

Lokasi penemuan mayat TKP longsor Kp.Cugenang RT 03/01 Desa Cijedi, Selasa 20 Desember 2022. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan Polri terus berupaya mengevakuasi korban bencana gempa Cianjur, sebagai wujud pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat.

Satu jenazah berjenis kelamin perempuan yang ditemukan tersebut kemudian dibawa ambulance ke RSUD Cianjur untuk diidentifikasi. 

Ibrahim Tompo menambahkan, salah seorang relawan evakuasi korban gempa mengatakan di lokasi yang sama, tim operasi SAR gabungan, memperoleh indikasi adanya korban lain yang diduga masih tertimbun material longsor. 

Mereka mencium bau yang diduga itu berasal dari tubuh manusia yang mulai rusak. Itu juga diperkuat dengan adanya laporan salah satu kerabat yang mengaku kehilangan kerabat di lokasi tersebut.

Tim gabungan sempat terkendala cuaca hujan yang membuat medan evakuasi terbilang berat karena kontur tanah yang licin dan rawan longsor. Terlebih, jalur pengangkutan jenazah dari jurang jalannya sempit, sehingga membuat tim gabungan kesulitan.

Karena cuaca hari ini di Cianjur sudah gerimis hujan sejak pagi, jadi medan pencariannya sulit, maka sangat perlu kehati-hatian. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update