Notification

×

Iklan

Sengit, Kroasia Unggul 2-1 atas Maroko

Sabtu, 17 Desember 2022 | 23:32 WIB Last Updated 2022-12-17T16:36:24Z

Foto: Getty Images/Anadolu Agency.

Qatar, Rakyatterkini.com - Perebutan juara 3 piala dunia 2022, Sabtu 17 Desember 2022 malam, berlangsung sengit, antara Kroasia melawan Maroko.

Baru beberapa menit babak pertama berjalan, Kroasia mampu membuka gol pada menit ke tujuh. Bola dari lini tengah dikirim ke Ivan Perisic yang memberi bola pantul ke depan gawang. Josko Gvardiol menyambar bola dengan sundulan untuk memperdayai Yassine Bounou.

Gol... Maroko menyamakan kedudukan dua menit berselang juga berawal dari tendangan bebas. Bola kiriman Hakim Ziyech yang dihalau Lovro Majer justru mengarah ke Achraf Dari di depan gawang. Ia bisa menanduk bola mendahului Dominik Livakovic.

Skor 1-1 di menit ke-9. Pada menit ke-19, Kroasia mengancam. Umpan silang Perisic menemui kepala Andrej Kramaric. Namun, sundulannya masih bisa diamankan Bounou.

Dikutip dari detikcom, Bounou kembali beraksi meredam serangan Kroasia pada menit ke-24. Kali ini, ia bisa membendung tendangan dari luar kotak penalti Luka Modric.

Duel sengit memasuki pertengahan babak pertama. Kroasia mendominasi penguasaan bola. Namun, Maroko siap melepas serangan cepat jika mendapatkan bola.

Maroko punya kesempatan di menit ke-36. Youssef En-Nesyri bisa menanduk sepak pojok Ziyech. Sundulannya tapi masih melebar.

Gol... Orsic membawa Kroasia kembali memimpin di menit ke-42. Tanpa kontrol, ia melepas tembakan melengkung dari sisi kiri kotak penalti. Bola sempat menerpa tiang sebelum masuk ke gawang Maroko.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk kroasia. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update