Notification

×

Iklan

Sawahlunto Terima Bansos Kemensos Senilai Rp605 Juta

Sabtu, 03 Desember 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-12-02T23:10:52Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial senilai Rp605 juta disalurkan di Kota Sawahlunto kepada 274 orang penerima manfaat.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Efriyanto, pada Jumat 2 Desember 2022 mengatakan masyarakat penerima manfaat dari bantuan atensi itu terdiri dari empat kategori.

"Dibagi dalam empat kategori, yaitu penyandang disabilitas dewasa sebanyak 106 orang dan penyandang disabilitas anak sebanyak 12 orang. Setelah itu lanjut usia (lansia) sebanyak 125 orang dan korban bencana sebanyak 31 orang," ujar Efriyanto.

Jenis bantuan yang disalurkan, yaitu nutrisi anak, nutrisi lansia, perlengkapan sekolah, perlengkapan ibadah, sembako dan alat bantu disabilitas.

"Untuk alat bantu disabilitas ini antara lain ada alat bantu dengar, kursi roda anak, kursi roda 3 in 1, kursi roda standar, penyanggah leher, tongkat adaptif, walker, kruk, tongkat ketiak, tongkat kaki 3 dan lain-lain," lajutnya.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan Atensi yang diberikan pada masyarakat Sawahlunto itu.

"Ini bantuan yang sangat bermanfaat untuk meringankan masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan dalam kondisi  keterbatasan pada mereka. Terima kasih Kemensos," kata Deri Asta.

Deri Asta menyebut Pemkot Sawahlunto juga memiliki bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat, namun tentu sesuai dengan kondisi APBD sehingga memang belum bisa dalam waktu singkat langsung mengakomodasi seluruh warga yang mempunyai hak untuk dibantu. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update