Notification

×

Iklan

Rusak Dihantam Longsor, TPA Jujutan akan Diperbaiki Lagi

Kamis, 22 Desember 2022 | 07:25 WIB Last Updated 2022-12-22T00:25:27Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat berkunjung ke Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumbar.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemkab Solok Selatan mengupayakan agar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jujutan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Upaya ini dilakukan dengan menemui Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumatera Barat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan pertemuan dengan Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumatera Barat ini, untuk membahas tindak lanjut perbaikan TPA Jujutan yang masih belum bisa difungsikan pasca diterjang longsor.

"Kita bahas tindaklanjut perbaikan TPA Jujutan yang rusak karena bencana longsor, "Khairunas, Rabu (21/12/2022).

Khairunas juga menyatakan selaku pemerintah daerah siap membantu, dan memfasilitasi pembangunan yang dilakukan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar di Solok Selatan pada tahun 2023 nanti. 

Kepala Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo menyatakan uji kelayakan segera dilakukan jelang akhir tahun ini. Sehingga diperoleh evaluasi teknis dan kajian oleh konsultan, untuk menentukan tahap berikutnya. 

"Kajian ini akan kita presentasikan dan diskusikan bersama. Bisa jadi kita lanjutkan atau opsi lain. Harapan kita tentu ini dilanjutkan, apalagi saat ini juga sedang dibangun pembangunan jalan ke lokasi tersebut," ujar Kusworo.

Untuk diketahui, TPA Jujutan ini dibangun pada 2017 silam dengan dana APBN senilai Rp11,8 miliar. Namun sayangnya sebelumnya sempat serah terima dan difungsikan, TPA tersebut rusak akibat longsor. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update