Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Atlet Ambil Bagian Open Turnamen dan Kejurprov Taekwondo 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 17:14 WIB Last Updated 2022-12-21T10:14:39Z

Pembukaan Open Turnamen dan Kejurprov Taekwondo 2022.

Solok, Rakyatterkini.com - Open Turnamen Taekwondo 2022 se- Sumatera dan kejuaraan tingkat provinsi (Kejurprov) Taekwondo, dibuka wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, di GOR Tanjung Paku Kota Solok, Rabu 21 Desember 2022. 

Sebanyak 1.800 atlet taekwondo dari berbagai provinsi se-Sumatera, mengikuti open turnamen taekwondo 2022, dan Kejurprov Sumatera Barat, yang diikuti atltt dari kabupaten/kota se-Sumbar, yang berlangsung 21-24 Desember 2022. 

Ketua Pengcab TI Kota Solok, Efriyon Coneng, mengungkapkan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentengi generasi sebagai tunas bangsa dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba.

Tentu ini merupakan tanggung jawab kita semua, dan semoga kegiatan ini dapat terlahir atlet-atlet taekwondo yang handal.

Efriyon berharap kepada semua peserta, untuk selalu  menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fairplay.

Menurut wakil ketua DPRD Kota Solok itu kegiatan ini akan berdampak pada sektor perekomomian masyarakat Kota Solok. Dalam arti atusiasme masyarakat dan pengunjung itu, akan mendokrak potensi ekonomi di berbagai sektor baik ekonomi kreatif dan kuliner maupun pariwisata, karena ribuan peserta ini tinggal dan menginap di rumah-rumah penduduk.

Sementara itu Kadispora Sumatera Barat, Dedy Diantolani mengapresiasi kegiatan yang telah digagas oleh Pengcab Taekwondo Kota Solok bersama Pemko mampu mendatangkan atlet-atlet dari seluruh propinsi di wilayah Sumatera, kecuali Daerah Istimewa Aceh yang tidak mengirimkan kontingennya.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan permintaan maaf walikota yang merupakan Ketua Pengwil Taekwondo Provinsi Sumbar yang tidak bisa hadir karena dalam waktu yang bersamaan juga mengikuti kegiatan pemerintahan.

Ramadhani menyampaikan Pemko Solok juga mendorong dan mendukung cabang-cabang olahraga lainnya untuk juga dapat menggelar iven besar seperti ini. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update