Notification

×

Iklan

Resmikan Rumah Ibadah, Kapolri: Bagian Etalase Kerukunan dan Toleransi Beragama

Sabtu, 24 Desember 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-12-24T00:14:53Z

Kapolri saat meresmikan rumah ibadah.

Kepri, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan rumah ibadah dan tempat tinggal personel kepolisian di Kepulauan Riau (Kepri), Jumat 23 Desember 2022. 

"Tadi juga kita tinjau dan resmikan pembangunan rumah ibadah ada dua, gereja dan pura, "kata Sigit. 

Pembangunan rumah ibadah, merupakan cerminan dari menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Menurut Sigit, toleransi merupakan salah satu dasar untuk terus  menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

Sigit menekankan, dengan terjaganya stabilitas keamanan dan politik serta tingkat toleransi beragama yang tinggi maka hal itu dapat memengaruhi pertumbuhan perekonomian. 

"Karena kita ingin, kita maju kedepan, tidak mundur menghadapi situasi global yang sangat berat. Sehingga kita butuh persatuan dan kesatuan sebagai fondasi awal untuk Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik, demokrasi yang mapan, pertumbuhan baik dan rakyatnya menjadi sejahtera," ucap Sigit. 

Sigit menjelaskan, dengan tingginya kerukunan antar umat beragama, maka akan mengundang investor dalam negeri maupun asing untuk bisa menginvestasikan kemudian melakukan transfer knowledge membangun industri. 

Disisi lain terkait tinjauannya ke pembangunan rumah tinggal untuk personel kepolisian, Sigit menyebut, saat ini sudah berdiri sebanyak delapan dari target 365 rumah yang akan didirikan. 

Sigit berharap, dengan adanya pembangunan rumah tinggal untuk personel, maka akan semakin meningkatkan kinerja Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update