Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polri Percantik Bandara Soetta dengan Lukisan Karya Difabel

Kamis, 29 Desember 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-12-29T08:45:54Z

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo berikan keterangan.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Sebanyak 20 lukisan karya penyandang disabilitas yang terpilih dari kegiatan Police Art Festival 2022 dipajang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kamis (29/12/2022).

Lukisan itu sengaja dipamerkan di area kedatangan domestik untuk memanjakan mata penumpang dan juga mempercantik megahnya Terminal 3 Bandara Soetta. 

Keberadaan puluhan lukisan tersebut juga menarik perhatian para wisatawan yang baru saja turun dari pesawat. 

Mereka tertarik untuk melihat sejenak lukisan-lukisan yang ditempatkan di eskalator berjalan sambil mengambil foto dengan gawainya.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menuturkan, perhatian Polri terhadap difabel tidak hanya dengan mengadakan lomba melukis melalui Police Art Festival 2022 di Taman Ismail Marzuki pada 21 Desember lalu dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional. 

Namun implementasi lainnya yakni melalui melakukan perbaikan pelayanan kepada mereka, contohnya di seluruh jajaran Polda dan Mabes Polri harus ada kursi roda.

Sementara Senior Manager Service and Facility Terminal 3, Muhammad Syarif berterima kasih bisa mendukung Polri yang memberikan kesempatan kepada disabilitas bisa memamerkan karyanya di Terminal 3.

Ia berharap kepada para penumpang dan penggunaan jasa bisa menikmati karya-karya dari penyandang disabilitas ini. "Semoga pesan-pesan dari para disabilitas melalui lukisan ini bisa tersampaikan kepada masyarakat melalui penumpang dan pengguna jasa bandara ini," ujarnya. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update