Notification

×

Iklan

Polisi Diminta Bergerak Cepat, 5 Wartawan Kompas Ranau Disiram dengan Air Keras

Selasa, 27 Desember 2022 | 17:48 WIB Last Updated 2022-12-27T10:48:04Z

Korban saat mendapat perawatan di rumah sakit.

OKU Selatan, Rakyatterkini.com - Kriminalisasi terhadap jurnalis terjadi di wilayah Simpang Sender, Kecamatan BPRRT, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan.  

Aparat penegak hukum diminta bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

Kronologis kejadian, saat tim Kompas Ranau sedang santai di warung kopi, tiba tiba datang orang tidak kenal, siram air keras ke arah lima anggota tim Kompas Ranau.

Kejadian, Senin 26 Desember 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kejadiannya seusai mereka melakukan audiensi ke Komisi III DPRD OKU Selatan terkait pengelolaan destinasi objek wisata Pantai Bidadari Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Dikatakan, Tim Kompas Ranau Bersatu itu sendiri melakukan audiensi guna mendukung Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam memajukan wisata Danau Ranau.

Korban yang terkena siraman air keras tersebut ada 5 orang yaitu, Dedi, Hendrawan, Herly Badri, Sutaryo, dan Iwan, sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Liwa.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yhuda, mengatakan, pihaknya sedang bekerja di lapangan. "Mohon dukungan informasi dan doa agar dapat segera kami ungkap," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Banding Agung, Iptu Abusama, membenarkan kejadian penyiraman air keras terhadap tim Kompas Ranau.

“Ya betul, kejadian tersebut benar adanya, karena sudah ada laporan, yang pastinya saat ini masih olah TKP, untuk informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan,” ujar Abusama. (*/esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update