Notification

×

Iklan

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumbar Siapkan 65 Pos

Sabtu, 24 Desember 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-12-24T00:09:40Z

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Dwi Sulistyawan, saat memberikan keterangan pers.

Padang, Rakyatterkini.com - Polda Sumbar turunkan 2.913 personel untuk pengamanan Operasi Lilin.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan personel telah disiagakan di puluhan pos pengamanan.

"Operasi lilin dimulai 23 Desember sampai 2 Januari 2023," katanya.

Selain Polri, pihaknya juga melibatkan TNI, Dishub, Linmas, Dinkes, Basarnas, PLN, Angkasa Pura, Pramuka, PKS, Orari, Organda dan lain sebagainya dengan jumlah petugas sebanyak 2.394 orang. 

Dikatakan, terdapat 65 Pos yang disiapkan. Terdiri dari Pos Pam sebanyak 39 Pos yang ditempatkan di lokasi keramaian. 25 Pos Pelayanan yang ditempatkan ditempat obyek wisata dan 1 Pos Terpadu yang ditempatkan di Kota Bukittinggi seputaran wilayah jam gadang.

Disamping itu, ada juga instansi terkait lainnya yang membuat pos tersendiri seperti dari PU dan Dinas Marga yang membangun seperti pos di Sitinjau Lauik untuk mengantisipasi seperti musibah tanah longsor. 

Kemudian, yang perlu diantisipasi dalam operasi ini adalah kegiatan masyarakat yaitu pengamanan ibadah bagi umat nasrani saat Natal dan juga wisatawan termasuk perayaan malam tahun baru. 

Pihaknya juga mengoptimalkan kegiatan patroli di tempat keramaian lainnya yang tidak terbackup, seperti tempat perbelanjaan, dan menyambangi di pemukiman penduduk yang banyak ditinggalkan oleh penghuninya dalam rangka liburan. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update