Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memprihatinkan, Objek Wisata Danau Koto Kari Kumuh dan Tidak Terawat

Selasa, 27 Desember 2022 | 21:09 WIB Last Updated 2022-12-27T14:09:34Z

Inilah kondisi Danau Koto Kari, Kuantan Tengah, Kuansing, Riau.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Keberadaan objek wisata Danau Koto Kari, di Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing, Riau yang kondisinya sangat memprihatinkan dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain sarana prasarana banyak yang rusak, lingkungan seputaran danau yang berlokasi sekira 4 kilometer dari Kota Teluk Kuantan itu juga tampak kumuh dan tidak terawat. 

Warga menyayangkan objek wisata alam itu mati suri tak terurus sejak beberapa tahun terakhir. Padahal jika dikelola dengan baik akan banyak wisatawan datang karena akses mudah dijangkau. 

"Padahal Danau Koto Kari ini dulu tiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan. Sangat disayangkan kini terlantar begitu saja.  Kondisinya sangat memprihatinkan karena sarana prasarana banyak yang rusak," ujar salah satu warga setempat, Amri, Senin (26/12/2022).

Ia berharap agar pemerintah desa setempat mengaktifkan kembali objek wisata Danau Koto Kari dengan memperbaiki infrastruktur pendukung atau sarana hiburan lainnya untuk menarik pengunjung.

"Kita sangat prihatin, ini aset yang berharga tapi karena tidak dikelola dengan baik sehingga tidak memberikan kontribusi bagi pendapatan desa. Kita harap objek wisata ini diaktifkan kembali dan dilakukan perbaikan sistem pengelolaan," ungkapnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update