Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsultan PLUT KUMKM dan DKUPP Kunjungi Bupati Subang

Sabtu, 17 Desember 2022 | 21:27 WIB Last Updated 2022-12-17T14:27:16Z

Bupati Subang foto bersama Konsultan PLUT KUMKM dan DKUPP.

Subang, Rakyatterkini.com - Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Subang, bersama jajaran DKUPP kunjungi Bupati Subang.

Kunjungannya tersebut dalam rangka memberikan laporan kepada bupati atas prestasi PLUT KUMKM Subang dalam ajang kompetisi antar PLUT se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi. PLUT KUMKM Subang meraih predikat terhebat ke-3.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala DKUPP Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat, menyampaikan selain untuk melaporkan prestasi PLUT KUMKM, juga untuk bersilaturahmi sekaligus penguatan sinergi dengan Pemkab Subang.

Sandi, salah satu konsultan PLUT KUMKM Subang menyampaikan sudah banyak berkembang. "Salah satu contoh di kota Semarang sudah ada jajanan Subang mulai dari kakarak sareng Kawula Snack. Di expo ada baju anak produksi Subang omzet mencapai Rp400 juta sebulan," ungkapnya.

Senada dengan Sandi, Dian salah satu tim konsultan PLUT KUMKM mengungkapkan peluang di Kabupaten Subang akan terbuka lebar. Dengan adanya Pelabuhan Patimban dan industri wisata yang menggeliat, untuk itu UMKM Subang harus bersiap agar mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Peningkatan pendapatan keluarga melalui UMKM. Terlebih dengan adanya Patimban. Jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. 

Pertemuan dilanjutkan dengan penayangan video seputar PLUT KUMKM Subang dan presentasi yang disampaikan dalam kompetisi PLUT Terhebat Kementerian Koperasi.

Bupati Subang, Ruhimat menyampaikan dengan menjamurnya tempat wisata di Kabupaten Subang, UMKM Subang harus ikut sebagai pelaku agar kedepan bisa mencapai kesejahteraan. 

"Saya menginginkan ada kemitraan antara pengusaha tempat wisata, dan pelaku UMKM masyarakat, melalui BUMD Kabupaten Subang yang bekerja sama dengan koperasi." 

Bupati akan menyiapkan regulasi terkait dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada UMKM Subang melalui BUMD Kabupaten Subang. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update