Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebudayaan Berperan Penting dalam Pembangunan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-12-24T04:00:00Z

Seminar dan orasi kebudayaan.

Padang, Rakyatterkini.com - Seminar dan orasi kebudayaan Indonesia berlangsung meriah, Kamis (22/12/2022).

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan kebudayaan merupakan kekayaan bangsa yang sudah diakui bahkan oleh dunia internasional. 

Di Indonesia, kebudayaan asli sudah mengalami pengayaan melalui asimilasi kebudayaan dengan budaya luar seperti Tionghoha dan Jepang.

Gubernur mengatakan, falsafah alam takambang jadi guru menuntun masyarakat Minangkabau untuk berpikir terbuka dengan senantiasa belajar, menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan kapasitas diri dari sumber-sumber referensi yang terbentang di alam semesta menjadi modal penting untuk bisa menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.

Nilai kebudayaan daerah menjadi benteng pertahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan ke arah pola hidup virtual, dan juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi generasi muda. Oleh sebab itu, bangsa telah menyiapkan lebih dulu lahan interaksi kemajemukan.

Hilman Farid, Dirjen Kebudayaan ikut memberikan pandangannya. Ia mengatakan memang kebudayaan memiliki peran penting dalam pembangunan nasional, dan itu sudah menjadi perhatian pemerintah. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update