Notification

×

Iklan

Gustami Hidayat: Kejurwil Tenis Meja Uji Kemampuan Atlet

Kamis, 01 Desember 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-12-01T08:54:44Z

Gustami Hidayat berlaga dalam pertandingan tenis meja di Gor Tanjung Paku Kota Solok

Solok, Rakyatterkini.com - Pengurus Wilayah Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMI) Sumatera Barat menggelar kejuaraan tenis meja se-Sumatera dan Kejurda antar PTM se-Sumbar, di GOR Tanjung Paku Kota Solok.

Kejuaraan tersebut berlangsung selama lima hari, dimulai Kamis 30 November hingga 4 Desember 2022, dihadiri anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumbar, Gustami Hidayat.

Gustami Hidayat, juga mengikuti pertandingan yang berpasangan dengan Nuridwan memperkuat PTM Bahagia kota Padang melawan  PTM Citra Bukittinggi.  

Dalam pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PTM Bahagia, dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumatera Barat, Tasliatul Fuaddi, mengatakan, kegiatan itu dibiayai oleh APBD Sumatera Barat dari dana pokok pikiran (Pokir) anggota Komisi V DPRD Sumbar, Gustami Hidayat.

Selanjutnya ia menjelaskan Rabu 30 Nopember 2022 kegiatan diisi dengan teknikal meeting dan untuk hari kedua ini, merupakan laga antar PTM se-Sumatera Barat. Diikuti 9  kabupaten dan dengan jumlah 14 PTM yang mengakomodir 112 petenis meja, yang ikut berpartisipasi dan berlaga.

Selanjutnya untuk Sabtu 3 Desember 2022 akan digelar pertandingan tingkat regional Sumatera kategori perorangan dan beregu. Dimana dalam pertandingan itu, usia petenis dibatasi maksimal 25 tahun atau kelahiran 1999. Pada hari itu juga akan dilakukan pembukaan kegiatan oleh walikota Solok atau yang mewakili.

Petenis meja itu akan memperebutkan beberapa hadiah yang disediakan, dan total hadiah sebesar Rp160 juta.

Gustami Hidayat, didampingi ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, dan Kadis Pemuda dan Olahraga kota Solok, Bujang Putra, membenarkan anggaran kegiatan itu dari pokirnya.

Bertujuan untuk menguji kemampuan para atlet tenis meja yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional yang akan digelar di provinsi Sumatera Utara dan provinsi Aceh pada 2024 mendatang.

Pada Juni 2023 nanti, juga akan digelar turnamen Pra-PON,  yang akan diikuti oleh 14 provinsi di Indonesia, salah satunya diikuti oleh provinsi Sumatera Barat. 

Gustami Hidayat, yang juga ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumbar mengakui, diprioritaskannya anggaran pokirnya untuk menggairahkan kembali cabang olahraga tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas para atlet tenis meja Sumatera Barat.

Dikatakannya, Sumatera Barat harus berupaya sekuat mungkin untuk memacu keunggulan daerah lain di cabang olahraga tenis meja tersebut. Hal itu dapat dilakukan dengan mengadakan atau mengikuti berbagai event turnamen yang tersedia. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update