Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cukup Bawa KTP, 2023 Warga Pasbar Bisa Berobat Gratis

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-12-21T09:13:01Z

Pemkab Pasbar tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan Cabang Bukitinggi seiring dengan  berlakunya UHC.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pelayanan kesehatan masyarakat menjadi hal utama oleh pemerintah daerah, Kabupaten Pasaman Barat, seiring dengan diberlakukanya Universal Health Coverage (UHC) seluruh Indonesia. 

Keseriusan itu ditandai dengan menandatanganan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) cabang Bukittinnggi di ruangan  bupati setempat Rabu (21/12/2022).

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, mengatakan seluruh warga  yang ber KTP Pasbar per 1 Januari sudah gratis berobat.

Anggaran juga sudah disediakan Rp44 Miliar lebih, untuk pembiayaan itu dan akan ditambah pada anggaran perubahan sebanyak Rp13 Miliar. Apalagi saat ini pemerintah pusat sudah memberlakukan Uhc.

a menambahkan, dengan adanya kerjasama tersebut maka pendataan akan terus dilakukan untuk warga Pasbar. Bagi masyarakat yang ber KTP Pasbar sudah bisa menggunakan Uhc tersebut. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Pasbar yang sudah dijanjikan pembangunan, untuk tidak dilakukan dahulu.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Bukittinggi, Henny Nursanti mengatakan pihaknya terus mendorong semua wilayah kerjanya mencapai target Universal Health Coverage atau jaminaan kesehatan semesta.

Ia terus mendorong semua daerah di wilayah kerjanya mencapai target Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta.

Namun, bagi masyarakat yang sudah terdaftar di BPJS kesehatan secara mandiri diharapkan untuk dilanjutkan. Karena tidak semua bisa tercover oleh pemerintah daerah. Bagi perusahaan juga begitu. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update