Notification

×

Iklan

Bupati Minta Gaungkan Tagline Bangga Buatan Dharmasraya

Senin, 01 Agustus 2022 | 22:04 WIB Last Updated 2022-12-01T15:08:04Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, mencek produk UMKM.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Masyarakat Sungai Duo Kecamatan Sitiung yang tergabung dalam Kelompok Serai Wangi, menghasilkan sebuah karya anak negeri, yakni sabun cuci piring merek Citro Clean.

Rasa bangga tersebut disampaikan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memimpin apel gabungan, Senin, (1/8/2022).  

Bupati juga meminta kepada seluruh peserta apel agar menggunakan produk Citro Clean untuk kebutuhan sehari-hari. Baik itu di kantor maupun di rumah masing-masing.

“Saya minta kepada seluruh peserta apel gabungan dan seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya agar dapat menggunakan produk nagari, yaitu Citro Clean. Baik itu kebutuhan sehari-hari di rumah ataupun di kantor-kantor. Mari kita gaungkan tagline “Bangga Buatan Dharmasraya,” tegas bupati.

Selain itu juga, untuk aksi dan informasi lebih lanjut difasilitasi oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya. Hal ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat terutama Kabupaten Dharmasraya.

Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran mengungkapkan masyarakatnya yang tergabung dalam kelompok Serai Wangi pada 2019 menanam serai di lahan seluas dua setengah hektar. Dan seluruh serai yang ditanam langsung dikelola oleh para anggota Kelompok Serai Wangi. 

Panen perdana dari hasil tanam serai di lahan dua setangah hektar pada tahun 2020 lalu, dan menghasilkan tahap pertama sebanyak 300 liter minyak. Tiga bulan kemudian kembali Kelompok Serai Wangi memanen serai mereka dengan hasil sebanyak lebih kurang 300 liter minyak. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update