Notification

×

Iklan

Bupati Canangkan Vaksinasi Massal Penyakit Mulut dan Kuku

Rabu, 03 Agustus 2022 | 22:50 WIB Last Updated 2022-12-01T15:52:58Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska mencanangkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mencanangkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) massal, di Jorong Lagan Jaya Nagari Sipangkur Kecamatan Tiumang, Rabu (3/8/2022). 

Bupati mengucapkan ribuan terima kasih kepada wali nagari dan seluruh masyarakat Nagari Sipangkur yang ikut serta dalam pencanangan vaksinasi massal penyakit mulut dan kuku.

Ini merupakan kebijakan yang harus dilakukan segera oleh pemerintahan, Alhamdulillah Bupati didukung penuh oleh Dandim, Kapolres dan jajarannya agar tidak menjadi perbincangan yang tidak baik di masyarakat.

Berdasarkan data statistic peternakan pada 2021, Kabupaten Dharmasraya memiliki populasi ternak yang cukup tinggi. Jumlah ternak sapi di Kabupaten Dharmasraya sebanyak 44.559 ekor, kerbau sebanyak 6.821 ekor dan kambing sebanyak 19.240 ekor.

Sedangkan jumlah inseminasi buatan (BI) atau kawin suntik di Kabupaten Dharmasraya juga dilaporkan lebih dari 12.000 ekor per tahun, dengan tingkat kelahiran pedet yang cukup tinggi. Tidak heran jika daerah lain sering menyebut Dharmasraya adalah produsen bibit ternak. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update