Notification

×

Iklan

Bupati Agam Presentasikan RDTR Geopark Ngarai Sianok dan Maninjau di Kementerian ATR-BPN

Jumat, 09 Desember 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-12-11T00:23:46Z

Bupati Agam, Andri Warman, presentasikan RDTR Geopark Ngarai Sianok dan Maninjau di Kementerian ATR-BPN.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, ekspos Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Geopark Ngarai Sianok dan Maninjau ke Kementerian ATR-BPN, Kamis (8/12/2022) di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan.

Pada ekspos tersebut, bupati mempresentasikan RDTR Geopark Ngarai Sianok dan Maninjau untuk Wilayah Perencanaan (WP) Matur dengan luas sekitar 3.300 hektare.

“Luas tersebut mencakup enam nagari yakni Tigo Balai, Matur Mudiak, Lawang, Matua Hilia, Parit Panjang dan Panta Pauh,” kata bupati di hadapan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN.

Proses yang telah dilakukan, pemerintah daerah telah melakukan sejumlah Focus Group Discussion (FGD). Pertama FGD terkait penetapan kawasan dan paparan laporan pendahuluan.

Lalu, Konsultasi Publik I dan FGD kedua terkait penyepakatan konsep rencana struktur ruang dan rencana pola ruang. FGD ketiga Konsultasi Publik II.

Kemudian FGD keempat terkait pembahasan ketentuan pemanfaatan ruang dan muatan peraturan zonasi RDTR. Selanjutnya FGD ke lima ekspos laporan akhir RDTR dan KLHS. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update