Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Agam Buka Workshop Penguatan Sistem Akuntabilitas

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-12-23T13:20:54Z

Bupati Agam, Andri Warman pada workshop penguatan sistem akuntabilitas.

Padang, Rakyatterkini.com - Penguatan dan peningkatan kinerja instansi pemerintahan, dan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam perlu dilakukan, jika tidak ingin tertinggal.

Itu dikatakan Bupati Agam, Andri Warman, saat membuka workshop penguatan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Agam, Jumat (23/12) di Hotel Axana Padang.

Menurutnya, dengan adanya workshop ini akan membantu merubah mindset kepala OPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan di unit kerja masing-masing.

"Workshop ini perlu dilaksanakan, untuk merubah mindset dan melakukan pembaharuan ilmu bagi kepala OPD Agam, agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi," katanya.

Birokrasi yang terlalu panjang atau pelayanan yang lambat, hal itu perlu diperhatikan, jangan lagi itu terjadi diera digitalisasi saat ini, perlu diadakan pembaharuan dan peningkatan kedepannya.

"Kutau yang kau mau, kau tau yang ku mau, dengan anekdot ini  memiliki arti besar dalam pembaruan untuk menjalankan birokrasi pemerintahan kedepannya, tanpa mengabaikan ketentuan ketentuan yang berlaku dalam suatu birokrasi", kata bupati itu menjelaskan.

Ke depan, kata bupati lagi, perlu dilakukan transformasi digitalisasi dalam birokrasi disegala lini untuk peningkatan kinerja dan pelayanan, walaupun saat ini sebagian telah terlaksana, namun belum maksimal.

"Untuk itu, ikuti workshop ini dengan baik, agar pembaruan itu dapat terlaksana dan bisa diaplikasikan pada OPD masing-masing", harap Andri Warman.

Sementara itu, kepala bagian organisasi Setda Agam Loli Eni, panitia pelaksana menyampaikan workshop ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dari tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Penguatan sistem itu dan peningkatan kinerja penting dilakukan dalam birokrasi, katanya.

Loli Eni, nanti juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung implementasi reformasi birokrasi dan penguatan sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemda agam.

"Nanti kita lakukan juga penandatanganan komitmen bersama untuk implementasi informasi ini, katanya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update