Notification

×

Iklan

Berprestasi, Agam Raih PL-KUMKM

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-12-23T13:27:34Z

Penerima penghargaan foto bersama gubernur.

Agam, Rakyatterkini.com - Kabupaten Agam berhasil raih pencapaian melebihi target pendataan lengkap koperasi dan UKM (PL-KUMKM) tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, diterima Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah, Edi Busti, didampingi Kepala Perindagkop UKM, Dedi Asmar di Hotel Santika Premiere Padang, Kamis (22/12/2022).

PL-KUMKM dilaksanakan pada periode 1 April sampai 30 November 2022 sebagai upaya membangun Basis Data Tunggal Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) yang akurat, mutakhir, dan terpadu.

Kabupaten Agam termasuk 4 kabupaten/kota bersama Kota Padang, Pesisir Selatan, dan Pasaman yang mampu melebihi target capaian pendataan lengkap Koperasi UKM tingkat Sumbar.

Gubernur Sumbar mengatakan begitu pentingnya data untuk pelaksanaan pengembangan dan fasilitasi KUMKM agar tepat sasaran. 

“Kita menginginkan pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan ini tepat sasaran. Untuk itu data adalah suatu hal yang sangat urgen dan menentukan keberhasilannya,” ucapnya.

Dengan adanya pendataan lengkap KUMKM ini yang proses pendataan secara digital dan terintegrasi bisa menjadi database yang sangat berguna kedepannya guna menunjang berbagai keperluan dalam pengembangan KUMKM.

Gubernur berharap dalam pengembangan UMKM perlunya kebersamaan dan dukungan stakeholder. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update