Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Solok Komitmen Terhadap Digital Service

Jumat, 23 Desember 2022 | 20:36 WIB Last Updated 2022-12-23T13:36:48Z

Sekda Kab Solok bersama Kadiskominfo.

Solok, Rakyatterkini.com - Sebagai bentuk komitmen terhadap pentingnya Digital Services Living Lab sebagai aktualisasi SPBE. 

Pemerintah Kabupaten Solok, diwakili Sekda Medison bersama Kadiskominfo Teta Midra, mengikuti kolaboratif bertajuk West Java Digital Services International Festival 2022 (WJDS-IFES 2022), di Balairung IPDN Jatinangor, Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka Menko Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan berlangsung selama dua hari, dimulai pada  22-23 Desember 2022.

Agenda utama yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah talkshow yang terbagi dalam dua sesi berupa komitmen dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten kota serta coaching clinic SPBE.

Rangkaian side event berupa digital services exhibition yang diikuti oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, dunia usaha, internasional, dan perguruan tinggi serta pertunjukan tari Kasumedangan.

Narasumber di antaranya Menpan RB Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Kanavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan lainnya, yang dipandu oleh host kenamaan Aiman Wicaksono dan Amelia Yachya.

Sekda Kabupaten Solok, Medison mengatakan West Java Digital Service Internasional Festival 2022 ini dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabiltas Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam kerangka perkotaan cerdas berkelanjutan menuju Indonesia world class.

SPBE bertujuan agar e-government terlaksana berbagai sektor seperti pendididikan, kesehatan, ekonomi, kepegawaian, birokrasi termasuk pemberantasan korupsi, selain itu kegiatan ini dapat menjadi ajang berbagi informasi dengan pemerintah daerah lainnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update