Notification

×

Iklan

Bidik Festival Film Cannes di Prancis, Sawahlunto Produksi Film Pendek '112'

Sabtu, 03 Desember 2022 | 22:12 WIB Last Updated 2022-12-03T15:12:53Z

Deri Asta mendengarkan pengarahan dari Sutradara Ivan Bhandito.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Dengan target ikut ajang Festival Film Cannes di Prancis yang mengkhususkan film-film pendek, Pemko Sawahlunto menggandeng SR Production, rumah produksi yang spesialis memproduksi film pendek.

Begitu disampaikan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang ikut menjadi salah satu pemain pada film pendek '112' yang menceritakan bagian sejarah Sawahlunto yaitu kisah orang rantai.

Deri Asta mengikuti proses shooting film yang disutradarai oleh Ivan Bhandito itu di lokasi bekas penjara orang rantai tepatnya di Sungai Durian, Sabtu 3 Desember 2022.

Ia sangat mengapresiasi dan mendukung pembuatan film '112' tersebut sebagai bagian dari sosialisasi dan promosi wisata sejarah Sawahlunto.

"Media film itu memegang peran yang besar dalam promosi. Apalagi sutradara film ini menargetkan membawa film 112 ini ke festival di Eropa, maka harapan kita hal itu membantu mengenalkan sejarah Sawahlunto pada wisatawan mancanegara. Sebagai kota warisan dunia UNESCO target kita memang masyarakat dunia khususnya Eropa," ulasnya.

Film pendek '112', menurut sutradara Ivan Bhandito akan mengenalkan sejarah Sawahlunto khususnya orang rantai dan bahasa Tansi, dengan mengambil set pada tahun 1900an.

"Saya menargetkan film ini untuk dapat ditampilkan pada salah satu festival film internasional yaitu Festival Film Cannes di Prancis," kata Ivan.

Mengenai judul “112”, disampaikan Ivan bahwa itu diambil dari momen Hari Jadi Kota Sawahlunto yakni 1 Desember atau tanggal 01 bulan 12. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update