Notification

×

Iklan

Pemdes Santur Bagikan BLT Triwulan IV

Sabtu, 03 Desember 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-12-03T16:00:00Z

Wako Deri Asta bersama KPM BLT Dana Desa Santur.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemerintah Desa Santur Kecamatan Barangin kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan IV dari Anggaran Dana Desa (ADD), di kantor desa, Jumat 2 Desember 2022, yang dihadiri langsung Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Kepala Desa Santur Sri Adianto mengatakan BLT itu dibagikan kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah sesuai kriteria berdasarkan regulasi berlaku. 

"Penyaluran sekarang untuk bulan Oktober sampai Desember 2022 ini. Besaran BLT yang diterima setiap bulannya yaitu Rp300 ribu/KPM, sehingga sekarang setiap KPM menerima totalnya Rp900 ribu," kata Sri Adianto.

Ia menyebutkan pihaknya mematuhi regulasi yang berlaku saat ini yaitu agar Pemerintah Desa mengalokasikan sebesar 40 persen dari ADD untuk BLT.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemdes Santur yang menjalankan regulasi dengan baik serta berhasil menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima tanpa ada kendala.

"Kepada masyarakat penerima, kita berpesan supaya uang BLT ini diprioritaskan untuk dibelanjakan di dalam desa ini. Tujuannya agar uangnya tetap berputar di sini, jadi terjadi pertumbuhan ekonomi di Desa Santur melalui BLT ini," kata Deri Asta. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update