Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Solok Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Selasa, 22 November 2022 | 17:46 WIB Last Updated 2022-11-22T10:46:19Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, buka pelatihan pelaku wisata.

Solok, Rakyatterkini.com - Meningkatan kapasitas pelaku wisata, Dinas Pariwisata Kota Solok menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata, Selasa 22 November 2022.

Pelatihan dibuka Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Elvy Basri, mengatakan kegiatan itu bertujuan agar peserta memiliki wawasan perihal pengelolaan desa wisata, dan memahami pentingnya membangun kepariwisataan, yang bertumpu pada keanekaragaman, keunikan dan kekhasan budaya dan alam.

Kegiatan diikuti pelaku desa wisata, pengelola homestay, pengusaha kuliner dan pengrajin souvenir yang berlangsung selama dua hari, 22 s/d 24 November 2022.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra menjelaskan,  desa wisata merupakan salah satu alternatif destinasi wisata yang akhir-akhir ini semakin giat dikembangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. 

Untuk Kota Solok memiliki dua desa wisata yang terletak di Kelurahan Tanjung Paku dan Kelurahan Tanah Garam.

Menurutnya prinsip utama dalam desa wisata adalah desa membangun, yaitu fokus kepada pemberdayaan masyarakat untuk dapat membangun desanya secara mandiri.  

Pengembangan desa wisata merupakan misi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengembangan usaha produktif di bidang pariwisata, sesuai dengan potensi dan sumber daya lokal. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update