Notification

×

Iklan

Walikota Solok Berikan Reward Berhenti Merokok

Jumat, 11 November 2022 | 19:39 WIB Last Updated 2022-11-11T12:39:44Z

Walikota serahkan reward berhenti merokok pada warganya di HKN ke-58.

Solok, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Dinas Kesehatan Kota Solok menggelar apel peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 2022.

Apel dipimping Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Jumat 11 November 2022.

Wali kota membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dengan tema 'Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku'. 

Dikatakan, krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, lndonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini.

Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia, dengan total 442 juta dosis vaksin telah disuntikkan sampai dengan oktober 2022. 

"Meskipun begitu, kita tidak boleh lengah. Sejak bulan Oktober, kita telah mendeteksi adanya kenaikan kembali kasus Covid-19."

Selain itu, pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada sistem kesehatan di tanah air. 

Kemenkes saat ini sedang melakukan transformasi sistem kesehatan yang berfokus pada 6 pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang.

Wali kota menyerahkan reward berhenti merokok kepada Lepitri (Nan Balimo), Martunis (Nan Balimo), serta Rio Ananda (Laing Pasir). 

Selanjutnya, penyerahan hadiah kader posyandu berprestasi tingkat Kota Solok Tahun 2022. Juara 1, Ibu Ramadona Kader Posyandu Wijaya Kusuma VII Kelurahan Tanjung Paku, Juara 2, Ibu Arie Surya Ningsih kader Posyandu Flamboyan IV Kelurahan Kampung Jawa serta Juara 3, Ibu Afrida Yeni Posyandu Dahlia I Kelurahan KTK. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update