Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanah Datar akan Gelar Arung Jeram, Jembatan Lubuak Pauah Segera Diperbaiki

Jumat, 04 November 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-11-04T02:33:02Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat meninjau jembatan kayu.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra meninjau jembatan Lubuk Pauah yang menghubungkan Jorong Teratai dan Jorong Kamboja, Kamis (3/11/2022).

Bupati juga melakukan peninjauan irigasi Batang Sinamar sekaligus melihat lokasi yang akan dipakai untuk kejuaraan arung jeram pada Desember mendatang di aliran sungai Batang Sinamar. 

Bupati Eka mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukannya ini terkait dengan rencana perbaikan jembatan Lubuak Pauah, perbaikan jalan, irigasi dan juga rencana pembangunan toilet di lokasi bendungan Batang Sinamar. 

"Jembatan Lubuak Pauah saat ini kan lantainya dari kayu, jadi ini rencananya akan kita ganti dengan menggunakan besi plat supaya masyarakat yang melintasi jembatan ini lebih terjamin keselamatannya," ujar Bupati Eka. 

Selain itu kata Bupati, kunjungannya ini juga terkait dengan akan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional pada awal bulan Desember nanti yang rencananya akan digelar di sungai Batang Sinamar. 

Bupati juga menyampaikan, dengan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional di Batang Sinamar ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar. 

Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, khususnya di nagari Lubuk Jantan ini. 

Dalam rangka pelaksanaan kejuaraan arung jeram ini semuanya akan disiapkan dengan maksimal. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update