Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sempat Terhenti, Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022 Kembali Digelar

Selasa, 22 November 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-11-22T02:05:51Z

Rapat panitia Bupati Solok Cup 2022.

Solok, Rakyatterkini.com - Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022 yang dibuka Epyardi Asda pada 4 November 2022 lalu, kembali digelar setelah sempat terhenti, karena cuaca buruk dan masalah tekhnis pertandingan di lapangan. 

Pada pertandingan Senin 14 Nopember 2022 yang lalu, sempat terjadi protes dari manager salah satu kesebelasan terhadap keputusan wasit. Dimana gol yang sudah disahkan oleh wasit diprotes dan dianggap tidak sah, sehingga memancing keributan.

Selain itu kondisi lapangan GOR Batu Batupang Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, diguyur hujan dan cuaca buruk, sehingga pihak keamanan meminta kepada panitia untuk menghentikan sementara pertandingan.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Kompetisi Bupati Solok Cup, Yusmardi Dt Gamuak, Senin 21 November 2022.

Setelah diadakan rapat pada Senin 21 November 2022, panitia pelaksana dan seluruh tim yang lolos ke perempat final, ditambah OPD terkait dan Polres Solok, sepakat turnamen ini dilanjutkan pada Kamis 24 November 2022 pukul 15.00 WIB.

Ketua panitia pelaksana, Sofriwandy NR, mengatakan sesuai tujuan awal, turnamen ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat dan akan dijadikan kesebalasan andalan Kabupaten Solok untuk mengikuti ajang resmi di tingkat Sumbar. 
"Kalaupun ada sedikit riak, itu saya rasa hal biasa, namanya juga sepakbola," ujar Sofriwandy.

Untuk lanjutan delapan besar, seluruh tim yang lolos kembali dilakukan MCM dan seluruh kecamatan wajib menandatangani MoU yang sudah dibuat oleh panitia, agar pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kabag Ops Polres Solok, Kompol Andri Nugroho Saputro, menegaskan agar seluruh tim yang lolos ke perempat final, bisa mematuhi kesepakatan dan aturan yang sudah dibuat.

"Silahkan kepada tim yang merasa tidak puas dengan keputusan wasit nantinya, agar membuat surat protes secara resmi ke panitia dan itu harus melalui prosedur yang sudah disepakati bersama," tegasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mengingatkan kepada seluruh tim peserta dan camat, untuk bisa meredam pendukungnya agar tidak berbuat brutal dan anarkis.

"Mari junjung tinggi sportivitas dan jaga keamanan bersama. Karena tujuan kita menggelar turnamen ini setelah hampir 20 tahun terhenti, adalah untuk memberi hiburan kepada masyarakat dan juga mencari bibit pemain berbakat dan hormati keputusan wasit," pinta Sekda.

Rapat juga menyepakati lanjutan pertandingan babak penyisuhan yang tersisa pada Grup C yakni, kesebelasan Kecamatan X Koto Diatas melawan Kubung akan dihelat Kamis 24 November 2022 pukul 15.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan Jumat 25 November 2022 babak perempat final. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update