Notification

×

Iklan

Peringati Hari Guru Nasional, Pemkab Solsel Gelar 'PGRI Bupati Cup 2022'

Kamis, 17 November 2022 | 20:50 WIB Last Updated 2022-11-17T13:50:31Z

Bupati foto bersama para guru.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Ribuan guru yang tergabung dalam PGRI hadiri pembukaan turnamen sepakbola dan volly ball "PGRI Bupati Cup 2022".

Turnamen antar guru tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 Tahun 2022. kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dari 17 hingga 19 November 2022.

Dihadapan guru se-Solok Selatan, Bupati Khairunas mengatakan momentum peringatan hari guru hendaknya diiringi juga dengan kematangan kompetensi yang dimiliki guru. 

Saat ini para guru harus berubah dan belajar untuk meningkatkan kompetensinya," kata Khairunas, Kamis (17/12/2022).

Terkait kompetisi sepakbola dan volly ball, Khairunas menyebut iven ini bukan hanya tentang siapa yang menang, atau kalah, namun yang diperlukan dalam setiap pertandingan adalah harus memiliki jiwa sportivitas. 

Selain itu, guru sebagai garda terdepan dalam peningkatan mutu pendidikan, harus juga berperan dan berkolaborasi dengan semua pihak.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan kemajuan saat ini memaksa untuk bertransformasi, karena peran guru sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara ke depan khususnya di Solok Selatan. 

Zigo juga mengatakan bahwa DPRD Solsel juga berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Solsel secara totalitas.

Menurutnya, upaya meningkatkan mutu SDM Guru harus dievaluasi setiap saat sehingga diharapkan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan pendidikan di Solok Selatan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update