Notification

×

Iklan

PAW DPRD Padang, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono Resmi Jadi Anggota Dewan

Sabtu, 26 November 2022 | 21:13 WIB Last Updated 2022-11-27T14:23:21Z

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, mengambil sumpah Christian Rudi Kurniawan Sutiyono.

Padang, Rakyatterkini.com - Setelah diambil sumpah dan janjinya, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono resmi menjadi anggota DPRD Padang, dalam pergantian antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurma istimewa digelar pada Jumat 25 November 2022 malam, dipimpin ketua DPRD, Syafrial Kani, didampingi para wakil, sekretaris dewan, Hendrizal Azhar dan anggota DPRD.

Juga dihadiri Sekda Andre Algamar, unsur Forkopimda, bersama pimpinan OPD dan stakeholder lainnya.

Selain itu, juga hadir Ketua DPC PDIP Kota Padang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumbar, Albert Hendra Lukman.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan, Pelantikan wakil rakyat yang berasal dari PDI Perjuangan ini sesuai SK Gubernur Sumbar.

Pimpinan DPRD pimpin paripurna PAW.

"Kita mengucapkan selamat atas pelantikan. Semoga amanah dan tugas-tugas kedewanan yang ada, dapat dijalankan sesuai aturan yang ditetapkan dan mari bersama-sama bersinergi ke depannya dalam melaksanakan tugas selaku wakil rakyat, berjuang untuk membangun Kota Padang kedepan lebih baik lagi," ujar Syafrial Kani.

Ketua DPC PDIP Kota Padang, Albert Hendra Lukman menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu lancarnya proses PAW dan pelantikan. 

"Kami tempatkan kader terbaik kami di DPRD Kota Padang dengan harapan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi anggota DPRD," ujar Albert.

Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP, Wismar Penjaitan mengatakan, dengan dilantiknya Christian Rudi Kurniawan Sutiyono, maka kekosongan kursi yang ditinggalkan Lawwira sudah terisi dan anggota fraksi Partai Golkar-PDIP kembali lengkap.

"Dengan lengkapnya anggota fraksi kami, tentu kinerja fraksi akan kembali maksimal dalam pengambilan keputusan di DPRD dan pelaksanaan tugas kedewanan," katanya.

Christian Rudi Kurniawan Sutiyono, berikan keterangan pada wartawan.

Wismar Pandjaitan berharap, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono dapat menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan anggota dewan lainnya dengan baik. 

Christian Rudi Kurniawan Sutiyono kepada wartawan mengaku siap bekerjasama dengan anggota dewan lainnya dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan.

"Ini adalah amanah yang wajib saya tunaikan dengan sebaik-baiknya. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses PAW dan pelantikan malam ini," katanya.

Sebagai anggota DPRD Kota Padang yang baru saja dilantik, dirinya berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik, baik itu tugas dari partai, fraksi maupun memperjuangkan aspirasi rakyat di dapilnya.

"Tentu kami berharap dapat masukan dari anggota dewan yang sudah senior dalam pelaksanaan tugas kedewanan, sehingga kami dapat melaksanakan tupoksi sebagai anggota dewan," katanya.

Dengan sisa masa jabatan yang dia lanjutkan, Christian Rudi Kurniawan Sutiyono, akan berusaha bekerja semaksimal mungkin dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga kedewanan. 

Christian Rudi Kurniawan Sutiyono dari Partai PDI Perjuangan ini merupakan PAW dari Lawwira pernah menduduki kursi DPRD Kota Padang selama 2 bulan lebih sebelum wafat pada April 2022 lalu. Sebelumnya Lawwira juga merupakan PAW menggantikan Mailassa Waruwu yang wafat awal 2022. (adv)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update