Notification

×

Iklan

Nelayan Pdg.Pariaman Dapat Bantuan Mesin Tempel, Ini Harapan Wagub Sumbar

Minggu, 13 November 2022 | 06:48 WIB Last Updated 2022-11-12T23:48:55Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama anggota DPRD, Nurnas, menyerahkan mesin tempel pada nelayan.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, menyerahkan 12 unit mesin tempel 15 PK pada empat kelompok nelayan.

Bantuan diserahkan di sekretariat kelompok nelayan Wahan Bahari, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (12/11/2022).

Penyaluran berbagai bantuan di bidang pertanian, peternakan dan perikanan, program unggulan pemerintah provinsi untuk kesejahteraan petani dan nelayan mulai memperlihatkan hasil. 

Ini terbukti dengan terus meningkatnya nilai tukar petani (NTP) yang berhasil menyentuh angka 110,64 pada Oktober 2022. Artinya, indeks harga yang diterima oleh petani, termasuk nelayan lebih besar daripada indeks harga yang dibayarkan.

Sementara itu Nurnas menuturkan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud dari visi dan misi pemerintahan yang tertuang dalam RPJMD untuk kepentingan masyarakat Sumatera Barat.

Ia juga menekankan agar nelayan memanfaatkan bantuan mesin tempel tersebut sebagaimana mestinya, yaitu untuk meningkatkan produksi dan tangkapan ikan. Mesin tersebut juga memiliki register, sehingga tidak bisa dipindahkan tangankan.

Sebelumnya berbagai bantuan serupa juga diterima nelayan Padang Pariaman. Disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Padang Pariaman, nelayan setidaknya telah menerima sebanyak 152 unit mesin tempel 15PK, 11 unit mesin tempel 40PK, 97 set Gilnet (jaring) dan 256 buah fish Box 100L selama anggaran tahun 2019-2022. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update