Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Momentum Hari Pahlawan, Kota Solok Kembangkan Sumber Pangan

Jumat, 11 November 2022 | 06:40 WIB Last Updated 2022-11-10T23:40:01Z

Momentum Hari Pahlawan
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Pahlawan ke-77, Kamis 10 November 2022.

Wali kota membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Peringatan Hari Pahlawan dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam bangsa dan negara.

Pejuang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, ini penting diresapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh dengan persenjataan terbaiknya.

Para pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara–tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan, terang wali kota.

Zul Elfian Umar juga menyampaikan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. 

Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Dikatakan, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan, dan ketahanan sumber daya air, yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup, dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kelurahan Nan Balimo. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update