Notification

×

Iklan

Mencari Atlet Hebat, 25 Klub Sepakbola di Solsel Ikuti Turnamen

Selasa, 01 November 2022 | 07:40 WIB Last Updated 2022-11-01T00:40:59Z

Turnamen sepakbola antar klub.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Sebanyak 25 klub sepakbola se-Solok Selatan berkompetisi dalam turnamen antar klub di Nagari Sungai Kunyit Barat. 

Dari turnamen ini diharapkan bisa ditemukan bibit atlet sepakbola terbaik di Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan kompetisi harus berlangsung dengan sehat, tidak serta merta untuk menentukan pemenang saja, namun juga melatih jiwa yang sportif.

"Banyak hal dan pelajaran yang kita dapat kita ambil dari sebuah pertandingan sepak bola, karena kompetisi bukan hanya tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun dalam sebuah pertandingan kita dilatih untuk memiliki jiwa sportivitas, menghargai lawan, dan bekerjasama dengan tim," kata Khairunas di Lapangan Bola Nagari Sungai Kunyit Barat, Sangir Balai Janggo, Senin (31/10/2022).

Bupati menganalogikan klub sepakbola dengan pemerintahan yang sedang dijalankannya saat ini, dimana bupati dan wakil bupati adalah manejer dan kepala dinas adalah para pemainnya, sedangkan masyarakat merupakan pemilik klub. 

Sehingga untuk memastikan klub tersebut bisa berjalan dibutuhkan kerja sama untuk memberikan hasil pertandingan yang diinginkan oleh pemilik klub.

Untuk itu, Khairunas yang pernah menjadi Ketua PSSI Solok Selatan ini mengingatkan agar para pemain bertanding dengan sungguh-sungguh, dengan jiwa sportivitas dan kerja sama dalam mencapai kemenangan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Antar Klub se-Solok Selatan, Firdaus mengatakan 25 tim sepakbola se-Solok Selatan akan berlaga selama beberapa waktu ke depan di Lapangan Sepakbola Nagari Sungai Kunyit ini.

"Diharapkan dapat menghasilkan bibit pemain berkualitas," kata Firdaus.

Adapun turnamen ini dipimpin oleh wasit yang berlisensi dan memiliki keahlian di bidangnya. Turut juga mendampingi Bupati, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua Koni Solok Selatan, Kepala OPD dan Camat. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update