Notification

×

Iklan

Marwan Yohanis Apresiasi Ketahanan Pangan di Desa Petai Baru

Kamis, 10 November 2022 | 12:27 WIB Last Updated 2022-11-10T05:27:12Z

Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis, saat mengunjungi kebun pepaya warga.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis mengapresiasi budidaya Pepaya California, di Desa Petai Baru, Kecamatan Singingi, Kuansing yang dinilai berhasil meningkatkan ketahanan pangan. 

Itu sampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di Desa Petai Baru, Selasa (8/11/2022).

"Saya mengapresiasi kepada pemerintah desa Petai Baru, karena berhasil mengembangkan usaha perkebunan Pepaya California," ujarnya. 

Dikatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan yang sudah direalisasikan pemerintah desa tersebut

"Disaat bangsa kita menghadapi berbagai persoalan ekonomi, desa Petai Baru mampu menghidupkan ekonomi warga. Ini yang dibutuhkan bangsa kita saat ini," katanya. 

Untuk mendukung itu, kata dia, pihaknya akan menghadirkan dinas terkait untuk memberikan pembinaan kepada petani agar usaha mereka lebih meningkat. 

"Saya melihat sendiri, Petai Baru sudah menunjukkan buktinya. Ini perlu dicontoh oleh desa-desa lain," ungkapnya.

Kades Petai Baru Daryanto menyebutkan budidaya Pepaya California ini merupakan program peningkatan ketahanan pangan dari dana desa 2022.

"Budidaya Pepaya California sebanyak 1.250 batang di lahan seluas setengah hektar ini adalah program ketahanan pangan tahun 2022," katanya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update