Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Longsor di Salareh Aie, Palembayan, Empat Warga Tertimbun, Dua Meninggal

Rabu, 09 November 2022 | 08:37 WIB Last Updated 2022-11-09T01:37:13Z

Longsor Salareh Aie, Palembayan, Agam.

Agam, Rakyatterkini.com - Empat warga tertimbun longsor dan dua meninggal di Muaro Tantang, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Agam, Selasa (8/11/2022).

Peristiwa itu terjadi dipicu hujan lebat, sehingga kondisi tanah yang labil amblas, dan menimbun warga yang ada di lokasi bencana itu yang diduga tempat pengambilan material tanah.

Hal tersebut mendorong camat Palembayan Sabirun untuk menutup kegiatan pengambilan material tanah di lokasi longsor jorong Padang Koto Gadang tersebut.

Dengan kondisi saat ini, kegiatan pengambilan tanah di lokasi itu dihentikan, sekarang sedang dipasang garis polisi, kata Camat Sabirun.

Menurut Sabirun, musibah itu terjadi mengakibatkan 4 orang tertimbun, 2 ditemukan meninggal, 1 orang belum ditemukan dan 1 lainnya masih dicari.

Korban meninggal atas nama Isuf (40) dan Agung (25), Sedangkan korban kritis adalah Fauzan (22) yang merupakan warga Pasaman dan dirujuk ke RS Yasri Pasaman Barat. Sementara itu, masih dalam pencarian bernama Dodi Saputra (30) Warga Palembayan.

Camat Sabirun mengatakan, sebelum kejadian pihaknya telah melarang kegiatan pengambilan tanah itu, tapi ternyata masih ada warga yang melakukan pengambilan material tanah dilereng bukit itu.

"Sudah kita larang, tapi masih ada warga yang melakukan  penggalian material itu, ” kata Sabirun.

Camat Palembayan itu akan melakukan berbagai upaya, mendorong pihak nagari Salareh Air melalui wali nagari, Bamus dan tokoh masyarakat mengadakan musyawarah untuk menghentikan kegiatan penggalian penggalian yang membahayakan itu. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update