Notification

×

Iklan

Kampanye Germas HKN ke-58, Ini Pesan Wabup Pasaman Barat

Sabtu, 12 November 2022 | 09:32 WIB Last Updated 2022-11-12T02:32:44Z

Ini Pesan Wabup Pasaman Barat
Senam Germas di Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Pasaman Barat mengadakan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Germas diisi dengan acara senam, pelayanan kesehatan atau pemeriksaan PTM, pelayanan kesehatan tradisional, jamu gratis dan donor darah, yang diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di Lingkup Pemerintah Daerah Pasaman Barat, Jumat (11/11/2022).

Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menyampaikan, kesehatan sangat penting dimiliki oleh setiap manusia. Untuk mewujudkan kesehatan itu, maka perlu menciptakan pola hidup sehat. 

Dengan berubahnya perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini yang dominan lebih menggunakan teknologi seperti bermain HP, menonton tv dan kegiatan lainnya, sehingga kurangnya pergerakan atau aktivitas masyarakat, yang menyebabkan pola hidup sehat menjadi terabaikan. 

Wabup Risnawanto mengimbau untuk tidak mengkonsumsi makanan yang kurang sehat atau makanan siap saji, yang dapat mempengaruhi kesehatan generasi yang akan datang.

Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh.

"Saya berharap rangkaian kegiatan, berfokus dengan pola hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara," katanya. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update