Notification

×

Iklan

Ciptakan SDM Hebat, Bupati Agam Resmikan Kampung Inggris

Rabu, 09 November 2022 | 20:46 WIB Last Updated 2022-11-09T13:46:30Z

Bupati Agam, Andri Warman, resmikan Kampung Inggris.

Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, meresmikan program Kampung Inggris Kabupaten Agam, di PKBM Darul Ulum Gadut Tilatang Kamang, Rabu (9/11/2022).

Pembukaan selubung 'Program Kampung Inggris Nagari Gadut', dilakukan bupati, dan kemudian pemukulan tambua dan pemberian silabus bahan ajaran.

Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim fasilitasi, dan tim teknis program Kampung Inggris, serta seluruh pihak yang terlibat di dalam pelaksanaan Program tersebut.

Dengan keterampilan ini tentunya akan meningkatkan daya saing pemuda atau anak nagari secara internasional, sehingga memudahkan mencari pekerjaan yang sesuai baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Tujuan mencetuskan program Kampung Inggris, agar terciptanya nagari maju yang memiliki pemuda yang berdaya saing di level nasional dan internasional.

Pemkab Agam telah menetapkan lima nagari sebagai pilot project kampung Inggris, yakni, Nagari Gadut, Biaro Gadang, Batu Palano, Lawang dan Manggopoh.

Setiap nagari sebagai penyelenggara Kampung Inggris akan merekrut sebanyak 30 orang peserta dengan syarat, laki-laki atau perempuan berusia antara 16 sampai 35 tahun, berbakat dalam penguasaan Bahasa Inggris. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update