Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tiga Korong di Pdg.Pariaman Terima Penghargaan Program Kampung Iklim

Senin, 31 Oktober 2022 | 17:33 WIB Last Updated 2022-10-31T10:33:52Z

Penerima penghargaan foto bersama, termasuk Wabup Pdg.Pariaman, Rahmang.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang terima tiga penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk tiga korong, dalam Program Kampung Iklim (ProKlim) 2022. 

Penghargaan diserahkan Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar, di Selasar Ruang Rapat Rimbawan 1, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat.

Wakil Bupati Rahmang menyebutkan, tiga korong tersebut adalah Korong Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang, Korong Kampuang Tangah, Nagari Aia Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, serta Korong Parit Tangah, Nagari Tandikek Barat, Kecamatan Patamuan.

Penyelenggaraan ProKlim ini, memberi apresiasi atas peran serta aktif masyarakat dalam melaksanakan penguatan aksi lokal pengendalian perubahan iklim di Indonesia. 

Ini adalah sebagai bentuk kontribusi nyata masyarakat secara mandiri, untuk melakukan adaptasi dan mitigasi terhadap lingkungan hidup.

Adaptasi dan mitigasi lingkungan hidup yang dimaksud seperti penanganan masalah air, yaitu membuat pengairan di sawah, menanam pohon, kemudian memanfaatkan untuk kehidupan masyarakat di sekitarnya. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update