Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sosialisasi Pembentukan Kampung KB, Bupati Suhatri Bur Sampaikan Ini

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-10-31T12:00:00Z

Bupati Pdg.Pariaman, Suhatri Bur.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menjadi pemateri dalam sosialisasi pembentukan kampung keluarga berkualitas (KB), Senin (31/10/2022).

Kampung KB merupakan cakupan wilayah nagari yang di dalamnya terdapat keterpaduan Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), yang bersinergi dan terintegrasi dengan program pembangunan lintas sektor.

Suhatri Bur menyebutkan, program bangga kencana sebelumnya mengutamakan pembangunan pada wilayah dengan kriteria-kriteria tertentu, namun saat ini ditargetkan seluruh nagari di Kabupaten Padang Pariaman termasuk dalam ‘Bangga Kencana’.

Saat ini kampung KB berjumlah 22 yang tersebar di 17 kecamatan dan 22 nagari dari 103 nagari di Kabupaten Padang Pariaman, selanjutnya menargetkan 103 nagari tersebut termasuk dalam bangga kencana.

Suhatri Bur menambahkan kehadiran KB sangat penting dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya melalui penerapan delapan fungsi keluarga guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Kepala Dinas DPPKB, Elvi Delita mengungkapkan, kampung KB dapat membantu mengatasi permasalahan daerah, khususnya nagari-nagari di bidang pendidikan (wajib belajar 12 tahun), di bidang kesehatan (Padang Pariaman Sehat), di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Nagari Layak Anak) dan di bidang catatan sipil (Akte Kelahiran).

Sosialisasi diikuti oleh camat, wali nagari dan penyuluh KB se-Padang Pariaman ini diprakasai oleh DPPKB, dengan pemateri Sub Koordinator Analisis Dampak Kependudukan Dafid Arga. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update