Notification

×

Iklan

Reses Masa Sidang Pimpinan DPRD dan Anggota, Tampung Aspirasi Masyarakat

Selasa, 25 Oktober 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-10-27T03:02:45Z

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, tampung aspirasi warga.

Padang, Rakyatterkini.com - Dimasa istirahat sidang, pimpinan DPRD Padang dan anggota, turun ke daerah pemilihan (dapil) untuk mendengarkan masukan dan aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Senin (24/10/2022) mengatakan dari reses yang dilakukan, masalah yang urgent di Kota Padang, yakni kesehatan, pelayanan publik dan pendidikan.

Selain itu, masalah peredaran narkoba juga menjadi perhatian khusus anggota DPRD Kota Padang. Separuh Kota Padang kini sudah masuk zona merah kasus narkotika. 

Permasalahan narkoba itu disampaikan warga ketika reses di kawasan Andalas, Padang Timur, Kota Padang, Rabu (5/10/2022).

Syafrial Kani, yang berasal daerah pemilihan Padang II (Kuranji-Pauh) ini juga menyoroti kasus asusila yang mana menjadi korbannya adalah anak-anak dan kaum perempuan.

Wakil Ketua DPRD, Arnedi Yarmen, reses di daerah pemilihan.

"Ini masalah yang sangat serius, karena terus terjadi, hendak ada jalan keluar. Permasalahan ini menjadi tugas kita dan perhatian kita bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, juga menggelar reses ke daerah pemilihannya. Arnedi mengungkapkan, pada saat reses itu, banyak warga kota yang bertanya kepadanya soal belum juga digelarnya pemilihan wakil wali kota Padang antar waktu.

"PAN dan PKS kan sudah memasukan nama. Tapi masyarakat juga harus memahami aturan yang ada, bahwa nama-nama calon wakil wali Kota itu harus dikirim ke DPRD oleh wali kota, baru nanti dilakukan pemilihan di DPRD," katanya kepada wartawan, Senin, 24 Oktober 2022, di ruangan kerjanya.

Sebagai wakil rakyat, dirinya telah mencatat aspirasi itu untuk diperjuangkan di lembaga DPRD.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, juga menggelar reses masa sidang III Tahun 2022 di daerah pemilihannya, Padang Timur-Padang Selatan.

Reses Amril Amin, dihadiri sekda Andre Algamar.

Amril Amin menggelar reses di SMA N 6 Padang, dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Irwan Afriadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Osman Ayub Anggota DPRD Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree H Algamar.

Reses juga dimeriahkan permainan hiburan pantun dan lagu (KIM) dan dipandu oleh MC Jup Kelly, Rudi Candra sebagai seksi hadiah.

"Insya Allah kita akan tampung, semua yang diusulkan masyarakat, kami juga mengundang OPD Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Sosial, "ujar Amril Amin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana pada reses kali ini fokus membenahi sejumlah sektor di Seberang Palinggam.

llham Maulana, tampung aspirasi masyarakat.

Sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana untuk masyarakat Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan. Pasalnya kebutuhan masyarakat di sektor tersebut masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi.

Perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat perlu kita benahi disini. Agar kesejahteraan masyarakat meningkat, ujar Ilham Maulana kepada wartawan disela sela reses masa sidang III, Kamis (6/10/2022).

Dalam reses tersebut, Ilham Maulana juga meresmikan pagar kantor lurah Seberang Palinggam yang baru selesai dibangun dengan dana pokok pikiran (pokir) anggaran tahun 2022, berdasarkan reses penjaringan aspirasi yang dilakukan tahun lalu.

Selanjutnya, meresmikan pemakaian jalan lingkung di Seberang Palinggam, aspirasi masyarakat dari anggota DPRD Padang Almarhum Meilasa Waruwu sepanjang 350 meter lebih kurang. (adv)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update