Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Peringati Hari Santri Nasional

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:01 WIB Last Updated 2022-10-22T10:01:31Z

Peringatan Hari Santri Nasional di Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022, berlangsung di Pasaman Barat, Sabtu (22/10/2022). 


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi pada upacara peringatan Hari Santri Nasional itu, membacakan pidato menteri agama dihadapan peserta upacara. 


Hari santri yang diperingati setiap 22 Oktober, diartikan sebagai momentum untuk mengingat perjuangan santri, merebut kemerdekaan Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tersebut juga dijadikan sebagai momentum untuk launching program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran oleh Pemkab Pasaman Barat. 


Visi dan misi Pemkab Pasbar untuk meningkatkan kegiatan keagamaan tentang Tafidz Alquran dengan tujuan pada tahun 2036 mendatang sekitar 30 persen warga Pasbar akan hafal Alquran. 


Semua santri yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, marilah kita mendukung program unggulan Pemkab Pasbar tentang Tahfiz Al-Quran dan Magrib Mengaji, kata Hamsuardi.


Tanpa dukungan dari semua pihak program unggulan Pemkab Pasbar ini tidak berjalan dengan lancar. 


“Kepada ustadz dan ustadzah untuk mendorong suksesnya kegiatan yang terdapat dalam visi dan misi Pemkab ini,” katanya.


Bupati Hamsuardi juga memberikan hadiah umroh untuk pemenang lomba MTQ cabang tilawah anak-anak tingkat nasional ke-XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan atas nama Latifatul Tirta yang telah mewakili Kabupaten Pasaman Barat dan berhasil meraih peringkat kedua. 


"Ini merupakan prestasi yang sangat tinggi dan patut kita berikan penghargaan dengan memberangkatkan umroh. Dari mana uangnya, dari sumbangan kita-kita dan pejabat Pasbar," katanya.


Bupati Hamsuardi juga memberikan apresiasi kepada santri yang bertindak sebagai komandan upacara untuk menjadi ajudan selama 2 minggu. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update