Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pamerkan Kerajinan Tangan, Solok Selatan Ikuti Pameran Inacraft 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:44 WIB Last Updated 2022-10-27T10:44:49Z

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati Khairunas, bersama ketua Dekranasda Sumbar.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Solok Selatan ikuti pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau Inacraft 2022. 

Di sana dipamerkan berbagai macam kerajinan tangan asli Solok Selatan yang memiliki kualitas terbaik, dan siap dipasarkan hingga ke pasar internasional.

Kehadiran Solok Selatan dalam even ini diwakili oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dan menjadi salah satu dari 370 partisipan yang ikut hadir.

Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati Khairunas mengatakan pameran ini ditujukan untuk memperkenalkan produk asli Solok Selatan di pasar yang lebih luas. Selain itu juga menjadi ajang untuk melakukan perbaikan dan pembaharuan agar produk tersebut menjadi lebih baik.

Produk yang dipamerkan berupa kain sulaman, bordir, dan produk hijab yang merepresentasikan kekayaan kerajinan tangan asli Solok Selatan.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Erniati mengharapkan seluruh perantau Sumatera Barat, khususnya Solok Selatan bisa berkunjung ke booth pameran Solok Selatan. Terlebih pengunjung acara ini tidak dikenakan biaya untuk masuk ke lokasi acara.

Dalam kegiatannya ini, Erniati didampingi oleh wakilnya, Bet Yulian Efi Ketua IKA Solok Selatan drg. Elmira Widya Arnoli.

Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai 26-30 Oktober 2022 mendatang, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat untuk memperkuat UMKM, dengan menyediakan pembiayaan dan pemasaran produknya.

Sebagai informasi, inacraft merupakan kegiatan pameran kerajinan bertaraf international, yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku di sektor kerajinan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update