Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Forum Anak Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Agam

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 06:52 WIB Last Updated 2022-10-07T23:52:59Z

Pengurus Forum Anak se-Agam foto bersama.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman, kukuhkan pengurus Forum Anak se-Kabupaten Agam, di Hotel Syakura Syariah, Jumat (7/10/2022).


Kegiatan tersebut dipelopori oleh Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam.


Kepala Dinas Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Surya Wendri menyampaikan rasa bahagia melihat para kader muda yang akan menjadi pelopor muda tersebut.


“Generasi muda merupakan akar dasar dari sebuah daerah, karena generasi muda lah yang akan menjadi penentu maju atau tidaknya suatu daerah itu, jika generasi mudanya tidak terdidik maka daerah itu akan hancur,” katanya.


Surya Wendri berharap generasi penerus bangsa itu, agar selalu berpartisipasi dalam hal yang positif dan menjauhi hal negatif.


“Semoga forum anak di Kabupaten Agam ini  dapat menuntun generasi muda Agam menjadi lebih baik, sehingga mempercepat terwujudnya Agam yang lebih maju dan madani,” jelasnya.


Untuk mewujudkan hal itu, di berbagai tingkatan pemerintahan Kabupaten Agam telah terbentuk organisasi forum anak.


Sementara itu, Rahman mendukung penuh keberadaan forum anak tersebut, merupakan komitmen pemerintah, guna mewujudkan partisipasi anak dalam proses pembangunan. 


Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah partisipasi anak untuk mendengarkan dan menyuaraka aspirasi, pendapat dan harapan anak.


Rahman juga menekankan anak-anak memiliki andil yang besar untuk turut terlibat dalam setiap kegiatan pembangunan.


Rahman berharap forum anak ini dapat dilaksanakan secara rutin dengan tema yang beragam, sehingga dapat memacu dan memotivasi anak-anak agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Agam. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update